Acara Pertelevisian

November 20, 2013


Televisi merupakan salah satu sarana hiburan yang tidak lepas dari masyarakat. Akhir-akhir ini khususnya di Indonesia sedang booming-nya acara komedi. Mulai dari stasiun TV A sampai Z menyempatkan tiga sampai empat jam untuk menayangkan acara berunsurkan komedi dan game show. Seperti halnya YKS yang awalnya benama Yuk Kita Sahur dan hanya tayang tiap bulan puasa saat menemani anda sahur, kini tayang setiap hari pada malam hari dan namanya berubah menjadi Yuk Keep Smile. Keep Smile sendiri menjadi icon acara tersebut karena acara tersebut terkenal dengan goyangan khasnya yaitu Goyang Caesar.

Menurut saya pribadi acara seperti ini cukup bermanfaat untuk menyegarkan pikiran setelah seharian melakukan aktivitas yang padat. Tetapi ada baiknya bagi bapak ibu yang memiliki anak yang masih dibawah umur agar dibimbing. Karena menurut pendapat saya komedi yang disajikan rata-rata cocok untuk warga berusia 18 tahun keatas. Secara kasat mata juga candaan yang disajikan menganduk unsur kekerasan walaupun hanya sedikit.

Ada juga acara yang menurut saya bobotnya sangat berat seperti acara debat yang biasa ditayangkan salah satu stasiun televisi tiap malam. Sangat tidak dianjurkan kepada adik-adik yang masih dibawah umur. Unsur kekerasan disini sangat terasa walaupun tidak berupa fisik tetapi secara lisan. Mungkin bias menambah pengetahuan tetapi menurut saya semakin sering kita menonton acara seperti ini moral kita sebagai warga Negara bisa terguncang. 

Saya lebih merekomendasi acara berwawasan pengetahuan seperti On The Spot, 1001 Fakta, Tau Gak Sih, dll. Dan pada siang hari ada acara pengetahuan yang disajikan dengan animasi agar anak-anak tertarik untuk menontonnya, seperti Dunia Air, Laptop si Unyil, dll.

Acara yang seperti itu yang sebenarnya layak dan patut ditonton karena dapat menambah wawasan pengetahuan kita para anak-anak dan orang tua. Menurut saya acara berunsur komedi dinomorduakan saja. Utamakan acara berwawasan dan jangan lupa menonton berita. Semakin hari saya perhatikan generasi muda semakin malas menonton berita. Daripada menonton gossip yang akhirnya hanya menimbulkan fitnah, lebih baik kita tonton acara berwawasan pengetahuan yang pastinya dapat mencerdaskan kita sebagai penonton.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook